Pengembangan Sektor Peternakan di Bolmut Mulai Diseriusi

  • Share
Wajub saat mengunjungi peternakan sapi milik Pemkab Buol di Desa Air Terang. (ist)
Fakta menarik dan bermanfaat

BOLMUT, BUMANTARA.ID – Rabu 3 Maret 2021, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Kunjungan kerja ini dalam rangka menindaklanjuti upaya Pemkab Bolmut dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor peternakan.

Alasan memilih Kabupaten Buol, karena daerah ini cukup dikenal sebagai pusat pengembangan peternakan sapi di wilayah Indonesia Timur, yang kemudian menjadi salah satu sektor penyumbang PAD terbesar di daerah tersebut.

Bertempat di Desa Air Terang, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Wabup Amien Lasena yang turut didampingi staf khusus bupati melihat secara langsung teknis pengelolaan hewan ternak itu, termasuk budidaya udang vaname yang sekarang terus dikelola oleh pemerintah setempat.

Wabup mengakui, pengelolaan sektor peternakan dan budidaya perikanan di Kabupaten Buol patut diterapkan di Bolmut. “Selain menyentuh masyarakat secara menyeluruh, tentu dengan adanya sektor seperti ini, akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Jadi program Ini layak ditiru oleh Pemkab Bolmut, tidak hanya berskala lokal tetapi kita akan merangsang investor untuk pengembangannya,”ungkap Wabup  sebagaimana yang dikutip di torangpeberita.com (sindikasi zonautara).

Fakta menarik dan bermanfaat

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan, jajaran Pemkab Bolmut harusnya lebih gelisah dalam berinovasi serta lebih kreatif dalam mendatangkan sumber PAD untuk daerah. “Dengan PAD yang tinggi tentu masyarakat menjadi lebih sejahtera. Banyak potensi di daerah ini yang belum kita kelola secara maksimal. Oleh karena itu mari kita saling bergandengan tangan untuk kemujuan Bolmut yang lebih baik,”pungkasnya. (ssf)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *