Golkar dan Gerindra Terancam tak Terima Banparpol?

  • Share
Banparpol
James Lontoh (kanan) dan Haritina Badu
Fakta menarik dan bermanfaat

BOLSEL, BUMANTARA.ID  – Setelah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penandatanganan berita acara penyerahan Bantuan Keuangan untuk Partai Politik (Banparpol) untuk tujuh partai penerima yang memiliki kursi di DPRD, 8 September 2021 Rabu, kemarin.

Nampaknya dua Parpol terancam tidak menerima tahun 2021 ini. Dua partai tersebut adalah Partai Golkar dan Gerindra.

Menurut penjelasan Kepala Kesbangpol Bolsel, Sukri van Gobel, kedua partai tersebut belum melengkapi dokumen syarat pencairan Banparpol, sehingga belum dilakukan proses prencairan.

“Baru lima partai yang lengkap, di antaranya PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Perindo, dan PAN. Jadi awal pekan depan sudah akan diproses pencairannnya,” ungkap Eks Camat Bolaang Uki ini.

Lanjut Sukri, jika kedua Parpol tersebut, tidak melengkapi dokumen yang diminta, maka dengan terpaksa pihak Kesbangpol juga belum bisa mencairkan dana tersebut. “Dokumen Golkar baru masuk sebagian, sementara Gerindra belum ada sama sekali,” ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Terpisah Ketua DPC Gerindra Bolsel, James Lontoh saat dikonfirmasi via telepon selular mengakui, masih menunggu SK formatur yang baru.

“Belum lama ini kita melakukan revisi formatur di tingkat DPD hingga DPC, jadi kita masih menunggu SK yang baru diterbitkan. Jika SK sudah ada, akan dimasukan secepat mungkin,”singkat James.

Sementara itu, Hartina Badu, Ketua DPD II Golkar Bolsel sampai berita ini dipublikasikan, belum bisa dihubungi melalui nomor ponselnya 08131600xxx. (ant)

Partai Politik yang Menerima Banparpol :
– PDI-Perjuangan Rp.153.882.300,-
– Partai Golkar Rp.27.062.750,-
– Partai Nasdem Rp.18.332.600,-
– Partai Amanat Nasional Rp.28.886.000,-
– Partai Gerindra Rp.12.233.650,-
– Partai PKB Rp.10.417.500,-
– Partai Perindo Rp.14.428.700,-

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *