DPRD Bolsel Gelar Paripurna HUT Kabupaten ke-13

  • Share
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.45.45-1
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.20-2
paripurna…-1-1
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.18
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.20-1
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.19-2
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.45.45
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.19-1
WhatsApp-Image-2021-07-22-at-16.43.18-1
paripurna…-1
Fakta menarik dan bermanfaat

BUMANTARA.ID – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar paripurna, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel ke-13, Kamis 22 Juli 2021 di ruang paripurna Kantor DPRD Bolsel.

Jalannya paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Arifin Olii didampingi dua wakilnya Hartina Badu dan Salman Mokoagow. Hadir pula dari pihak eksekutif, Bupati Haji Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, jajaran Forkopimda, OPD serta para anggota DPRD dan tokoh masyarakat.

Selain itu, dalam momen bersejarah tersebut, juga hadir sebagai tamu kehormatan yakni Bupati Guhanga dua periode Bolsel, Haji Herson Mayulu SIP, yang kini menjabat sebagai Anggota DPR-RI Komisi V.

Bupati Haji Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengurai sejumlah prestasi yg telah dicapai Pemkab Bolsel di usai ke-13. Di antara prestasi tersebut yaitu, LPPD yang konsisten mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan pertama se-Provinsi Sulawesi Utara.

Kemudian, Pemkab Bolsel juga telah meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut, sukses menggelar pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahunnya, serta capaian nilai SAKIP tinggi yg menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Atas semua pencapaian ini kita patut bersyukur apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran tapi kita masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun,”ujarnya.

“Maka dari itu, diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD, masyarakat serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pembangunan,”ujarnya lagi.

Secara khusus, Bupati Iskandar  juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Haji Herson Mayulu yang telah hadir di dalam kegiatan tersebut. “Dengan kehadiran H2M sebagai wakil masyarakat di Senayan telah banyak membantu masyarakat, khususnya masyarakat Bolsel. Semua aspirasi dan bentuk bantuan dan program yang telah masuk di Bolsel saat ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyakat,” ungkapnya.

Kepala Biro Perekonomian Sulut Hanny Wajong saat memberikan sambutan, mewakili Gubernur.

 Kesempatan yang sama, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Ir. Hanny Wajong menyampaikan selamat Memperingati ke-13 Bolsel. “Mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19, jaga stabilitas keamanan dan ketenteraman dalam masyarakat,” singkatnya.

Haji Herson Mayulu saat memberikan sambutan

Di penghujung acara, Haji Herson Mayulu yang juga hadir sebagai tokoh pemekaran dan tokoh adat tiga suku besar di Bolsel saat memberikan sambutan, juga menyampaikan beberapa hal.

“Di usia Bolsel yg ke-13, harus makin menunjukkan identitas sebagai daerah yang aman dengan masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta pemerintah yang mampu mewujudkan herd immunity.” Katanya.

“Pemkab Bolsel bekerja secara ‘out of the box’ dalam artian bekerja secara luar biasa karena dalam masa pandemi ini diperlukan berbagai macam terobosan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.

Bupati Haji Iskandar Kamaru saat menyampaiakan capaian Pemkab Bolsel di usia ke-13.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *