Bupati Optimis Target Vaksinasi 80 Persen Tuntas 2021

  • Share
Fakta menarik dan bermanfaat

BOLSEL, BUMANTARA.ID – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berjalan.

Terhitung Senin, 27 September 2021 kemarin, progres vaksinasi di daerah yang berada di ujung selatan Sulawesi Utara (Sulut) tersebut telah mencapai 38,5 persen.

Menurut Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, vaksinasi yang dilaksanakan diharapkan bisa mencapai 80 persen di akhir tahun 2021 ini.

“Pelaksanaan vaksinasi terus berjalan. Baik hari libur, juga tetap melakukan pelayanan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, dr Sadly Mokodongan mengatakan, sebagaimana Update data Vaksinasi di Bolsel sebanyak 15.891 atau 30,1 Persen masyarakat Bolsel telah menerima Vaksinasi dosisi pertama, dan sebanyak 4.442 atau 8,4 Persen telah menerima Vaksin dosis kedua.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Total sasaran Vaksin di Kabupaten Bolsel sebanyak 52.696 jiwa. Dan saat ini sudah 38,5 persen yang menerima Vaksin, baik untuk dosisi satu dan dua,” ungkap Sadly.

Disampaikannya lagi, saat ini proses vaksinasi tahap ke tiga untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Bolsel telah berlangsung.

“Untuk Vaksinasi ke tiga khusus Nakes ini, mereka menerima Vaksin jenis Moderna,” ujarnya

Disinggung terkaiat target program Vaksinasi, Sadly mengatakan pihaknya akan terus mengoptimalkan pelaksanaan Vaksinasi di Daerah sehingga mencapai target yang ada.

“Kita berupaya sampai akhir tahun ini target Vaksinasi di Bolsel ada di atas angka 70 persen,” tutupnya. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *