Bolsel-Bolmong Sepakat Tapal Batas Ditangani Mendagri

  • Share
Tapal Batas Bolsel-Bolmong
Bupati Bolsel skandar Kamaru dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo menandatangani berita acara kesepakatan terkait tapal batas.
Fakta menarik dan bermanfaat

BOLSEL, BUMANTARA.IDPenyelesaian batas wilayah antara Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bertempat di Hotel Western Lagoon Manado, pada Kamis, 14 Oktober 2021, Kemendagri menggelar rapat tertutup perihal percepatan penyelesaian batas wilayah antara Bolsel dengan Bolmong yang hingga kini belum terselesaikan.

Rapat dihadiri Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo beserta sejumlah pimpinan OPD teknis lainnya.

Pertemuan yang diprakarsai oleh Direktur Toponimi Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Sugiharto menyepakati beberapa poin penting, termasuk koordinat batas wilayah.

Dalam rapat itu disepakati kedua kepala daerah sepenuhnya menyerahkan kepada Kemendagri untuk menyelasaikannya persoalan tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat

Kedua pihak menyatakan tunduk dan taat terhadap penyelesaian batas daerah oleh Mendagri dan tidak akan melakukan gugatan hukum terhadap putusan tersebut.  Serta bersepakat untuk menjaga kondusifitas selama proses berjalan di Kementerian Dalam Negeri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *