7 Sejarah yang Benaran Terjadi Tapi Sulit Dipercaya

  • Share
7 Sejarah
Jessop
main-qimg-473bdf5414564f3c63474fc16ed5426b
feeffyidroh3rv2mdy99
bangsa-romawi
Jimmy-Carter
10-jenis-zat-adiktif-yang-membuat-ketergantungan-dari-heroin-hingga-marijuana
image-placeholder-title

BUMANTARA.ID Aneka peristiwa yang terjadi di masa silam tentu sangat menarik untuk diikuti. Selain menambah wawasan, sejarah juga seringkali mengundang tanda tanya besar. Apalagi fakta sejarah yang kita rangkum kali ini, bisa-bisa membuat kepala anda panas dingin loh. Selain benar terjadi, rangkuman sejarah justru sulit dipercaya. Bagaimana mungkin, Yuk Simak.!

1. Joan Pujol Garcia, Jadi Agen di Dua Negara Bermusuhan di Waktu yang Sama

Joan Pujol Garcia adalah mata-mata Spanyol yang bekerja sebagai double-agent, baik untuk pihak Inggris maupun Nazi. Berdasarkan informasi polisi rahasia MI5, Garcia memberikan informasi sangat penting terkait Nazi kepada Inggris sehingga dia mendapat medali Most Excellent Order dari Kerajaan Inggris. Namun karena “kerja kerasnya” juga kepada Nazi, dia memperoleh medali Iron Cross Jerman.

2. Heroin Pernah Beredar Sebagai Obat Batuk Anak-Anak

Heroin pasti kamu kenal sebagai obat yang masuk ke dalam narkoba. Kenyataannya, Bayer, perusahaan farmasi besar asal Jerman pernah membuat aspirin dari bahan ini sebagai pereda batuk, demam, dan pengurang rasa sakit. Mereka juga pernah memasarkannya untuk dikonsumsi anak-anak pada akhir 1912.

3. Jimmy Carter Pernah Diserang Kelinci Raksasa

Jimmy Carter, Presiden Amerika ke-39

Yang satu ini agak susah dipercaya, namun memang benar tercatat pernah terjadi. Ceritanya adalah saat Presiden Amerika, Jimmy Carter memancing, tiba-tiba ada kelinci berlari dikejar sejumlah anjing.

Ia meloncat ke danau dan berenang ke arah kapal presiden Carter, tetapi Carter menjauh. Bukan ukurannya yang menjadi permasalahan, melainkan kelinci yang berenang mengingat tidak ada satu pun yang pernah melihat seekor kelinci berenang.

Fakta menarik dan bermanfaat

4. Bangsa Romawi Gunakan Air Kencing untuk Cuci Baju dan Kumur-kumur

Berdasarkan majalah Smithsonian, air kencing memang pernah digunakan di Romawi sana untuk hal-hal yang tidak masuk akal di zaman sekarang. Itu karena pada zaman dulu, urine dipercaya punya manfaat positif tersendiri.

Sebagai contoh urine pernah dijadikan obat untuk mengatasi ketidak suburan dan gejala menopause seseorang. Malahan sel yang diambil dari urine pernah dicoba untuk menumbuhkan gigi manusia.

5. 1,5 Juta balon Renggut Jiwa Pemancing

Kejadian ini terjadi di Ohio, Amerika pada 1986. Balon-balon yang begitu banyak jumlahnya terbang secara bersamaan di tengah kota.

Tetapi setelah itu, balon-balon tersebut jatuh ke laut dan mengganggu penjaga pantai yang sedang mencari dua pemancing yang sedang hilang. Baru beberapa saat mayat kedua orang itu ditemukan dalam kondisi tenggelam.

6. Gajah Mamut Masih Hidup Saat Piramida Dibangun

Orang-orang sering berpikir gajah mamut punah seketika sesaat zaman es berakhir. Faktanya mamut terakhir yang tercatat ada di dunia hidup pada 1650 sebelum masehi.

Mereka masih bertahan di Alaska dan Rusia. Rentan waktu ini adalah masa Kerajaan Mesir membangun piramida dan diperkirakan tetap ada sampai piramida itu berhasil dibangun.

7. Violet Jessop Sosok Wanita yang Selamat Dalam Tragedi Titanic dan Britannic

Violet Jessop
Foto Hitam-Putih Violet Jessop yang sudah diwarnai menggunakan aplikasi

Kisah tragis tenggelamnya Titanic digambarkan dengan sangat apik oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Kamu bisa melihat jumlah orang yang terselamatkan sangat sedikit dan dari orang-orang tersebut, salah satu yang selamat bernama Violet Jessop.

Nama ini terkenal mengingat setelah dari Titanic, Violet juga ikut selamat dari tragedi kapal Britannic yang berakhir tenggelam juga. Dia pun dijuluki Miss Unsinkable, nona yang tidak bisa tenggelam.

Fakta-fakta macam ini sangat susah dipercaya mengingat terkesan seperti dibuat-buat. Kalau dari kamu sendiri, adakah fakta yang kamu ketahui yang benar tapi seperti cerita bohongan?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *